16-5

Bupati Timor Tengah Selatan, Ir Paulus V.R. Mella MSi pada rabu 10 Pebruari 2016 membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mollo Tengah di aula Kantor Camat Mollo Tengah. Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh Pimpinan SKPD tingkat Kabupaten, Kapolsek Mollo Tengah, Danposramil Mollo Tengah, Camat dan staf Kecamatan Mollo Tengah, Para kepala desa dan BPD dari 6 desa yang ada di Kecamatan Mollo Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Ir Paulus V,R, Mella MSi dalam sambutannya mengatakan Penekanan pemerintah pusat bahwa seluruh program perencanaan pembangunan sudah harus didata untuk pengendalian angka kemiskinan yang bermuara pada bidang ekonomi,pendidikan, infrastruktur dan lingkungan hidup. Dalam musrenbang perlu mengidentifikasi berbagai aspirasi dari bawah untuk penyelarasan dan penajaman setiap program usulan yang mengacu pada RPJMD Bupati dan wakil Bupati TTS periode 2014 – 2019 dan untuk tahun 2017 sudah harus mengacu pada data yang akan dikeluarkan oleh Komisi Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Sementara camat Mollo Tengah Jenetrin H S Mulle, S,Sos dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan mollo tengah tahun 2016 membahas dan menyepakati usulan program pembangunan tingkat desa yang meliputi 5 pilar yakni bidang pemerintahan 20 kegiatan, pendidikan 36 kegiatan, ekonomi 20 kegiatan, kesehatan 19 kegiatan dan infrastruktur 35 kegiatan.

Pelaksanaan Musrenbang Integrasi tingkat Kecamatan se Kabupaten Timor Tengah Selatan dilaksanakan tanggal 9 sampai 22 Pebruari 2016, berdasarkan keputusan Bupati TTS nomor 18/kep/hk/2016 membentuk 5 tim fasilitasi kegiatan pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan se kabupaten Timor Tengah Selatan yang terbagi dalam 5 Tim dimana Tim I di ketuai oleh Bupati TTS, Tim II – Wakil Bupati TTS, Tim III – Sekretaris Daerah Kabupaten TTS, Tim IV – Asisten Pemerintahan Umum Sekda Kabupaten TTS dan Tim V – asisten administrasi pembangunan Sekda Kabupaten TTS. Sumber: (Bag.Humas Setda TTS)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum, Kecamatan ini ditulis pada 12 Februari 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 8
  • Pengunjung kemarin: 32
  • Pengunjung Minggu ini: 4.439
  • Pengunjung Bulan ini: 8.563
  • Pengunjung Tahun ini: 488.718
  • Jumlah Pengunjung: 531.708

Peta Kabupaten TTS