16-6

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan forum untuk menyatukan pikiran dan pemahaman untuk merencanakan berbagai program untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan daerah, kecamatan dan Desa.

Demikian sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Salmun Tabun,M.Si saat membuka kegiatan MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Amanatun Selatan, pada Jumat 12 Februari 2016 di Aula Kantor Camat Amanatun Selatan.

Sekda, Drs Salmun Tabun, lebih lanjut mengatakan, pelaksanaan musrembang di mulai dari tingkat dusun sampai ke tingkat Nasional, dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan – kebutuhan yang digumuli selama ini. Usul-usulan yang ada di data atau di rangkum menjadi usulan kecamatan sehingga di kemudian hari tidak muncul kegiatan baru yang tidak terdata namun di jadikan sebagai prioritas.

Kepada para kepala Desa, Sekda Salmun Tabun berharap agar dalam tahapan musrenbang melibatkan semua pihak sehingga tidak terkesan ada pihak yang terpinggirkan atau terabaikan, karena apa yang sudah di sepakati melalui musrembang kali ini merupakan komitmen kegiatan di tahun 2017.

Sementara, Camat Amanatun Selatan Drs. Christian M. Tlonaen dalam laporannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan MUSRENBANG tingkat Kecamatan Amanatun Selatan adalah untruk membahas dan menyepakati hasil atau usulan program dari tingkat desa atau program yang di tetapkan oleh masing-masing SKPD yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Amanatun Selatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten TTS, Benny Saekoko Amd, Pimpinan SKPD, Camat Amanatun Selatan bersama Staf, Kapolsek, Danramil Amanatun Selatan, Para Kepala Desa dan Ketua LPM se Kecamatan Amanatun Selatan, Pimpinan NGO, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Sumber: Bag. Humas dan Protokol Setda Kab. TTS

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum, Kecamatan ini ditulis pada 16 Februari 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 8
  • Pengunjung kemarin: 32
  • Pengunjung Minggu ini: 4.439
  • Pengunjung Bulan ini: 8.563
  • Pengunjung Tahun ini: 488.718
  • Jumlah Pengunjung: 531.708

Peta Kabupaten TTS