forum_pp

Keterlibatan perempuan dalam politik dan pemerintahan merupakan satu anugerah bagi keberlanjutan negara. Dulu perempuan Indonesia beraktivitas hanya di sekitaran keluarga dan rumah tangga, kini bisa disaksikan bagaimana perempuan Indonesia berperan penting hampir dalam setiap bidang pekerjaan atau profesi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R.Mella, MSi,  ketika membuka  kegiatan Forum Diskusi Politik Perempuan di Kabupaten TTS, Kamis 10 Maret 2016   di Wisma Sukajadi – SoE.

Menurut Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, faktor penyebab rendahnya partisipasi perempuan diantaranya tidak ada pendidikan politik dan pendidikan pemilih khususnya di Nusa Tenggara Timur, kurangnya penguatan keterampilan politik perempuan  yang memperkuat keterampilan politiknya, kurang adanya kesadaran perempuan untuk aktif dan terlibat di dalam kegiatan politik serta masih ada perundang-undangan politik yang membatasi aksesbilitas dan partisipasi perempuan dalam pemilu, parlemen dan dalam pemerintahan sehingga beberapa hal yang menjadi penekanan Gubernur NTT yakni  perlunya peningkatan partisipasi politik perempuan serta memberikan pencerahan, penyadaran dan  memberikan dorongan  kepada kaum perempuan  untuk terlibat dalam kegiatan politik.

Ketua Panitia, Drs. Ady E.Mandala,M.Si dalam laporan kegiatan  mengatakan tujuan  kegiatan Forum Diskusi Politik Perempuan  adalah untuk mengkomunikasikan dan mendiskusikan tentang partisipasi dan peranan kaum perempuan dalam pembangunan politik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai kebijakan politik yang berkaitan dengan kemajuan demokrasi di  Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 18 Maret 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS