Pembukaan Musrenbang 4

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten merupakan forum puncak perencanaan pembangunan karena forum ini telah diawali dengan musyawarah perencanaan pembangnan tingkat dusun (musrenbangdus), Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat  desa (musrenbangdes) dan Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) serta Forum SKPD sebagai mekanisme kelembagaan untuk memadukan berbagai usulan program/ kegiatan agar terciptanya sinkronisasi antar program maupun kelembagaan pelaksanaan program.

Demikian yang  disampaikan oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus. V. R. Mella, MSi saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu, 16 Maret 2016 di Aula Gunung Mutis Kantor Bupati Timor Tengah Selatan.

“Pada kesempatan ini saya tegaskan,  dalam pembahasan materi usulan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 agar secara terpada mendukung upaya pemecahan masalah mendasar yakni isu-isu aktual di daerah ini yaitu masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran terbuka, belum optimalnya pemanfaatan potensi ekonomi wilayah yang tertumpu pada keunggulan komperatif. Oleh karena itu perlu mengembangkan produk-produk unggulan daerah yang memiliki prospek pasar baik regional maupun nasional. Belum terpenuhinya secara optimal kebutuhan dasar masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu terhadap layanan kesehatan, pendidikan, air bersih dan listrik serta perlunya infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang memadai dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya ekonomi pedesaan dan masih rendahnya kualitas sumber daya manusia terutama angka kerja produktif sehingga banyak menimbulkan kasus traficking,” ujar Bupati  Paul Mella.

Acara pembukaan Musrenbangkab TTS di hadiri oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Forkopimda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Para asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Pimpinan BUMN dan instansi vertikal, Ketua TP PKK Kabupaten TTS, para camat serta peserta Musrenbang.Sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 18 Maret 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS