Penyerahan SK Bupati Tentang Pendirian SMK Negeri Batu Putih2

Pendirian 2 sekolah baru yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Batu Putih dan SMA Negeri Tobu merupakan jawaban dari Misi ke- 2 Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan tahun 2014 – 2019 yaitu meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan yang bertujuan untuk menekan angka putus sekolah dan mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, MSi di hadapan Ketua DPRD Kabupaten  Timor Tengah Selatan,  Jean E.M.Neonufa, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten  Timor Tengah Selatan, Drs. Salmun Tabun, MSi,  Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten  TTS, Uksam Selan, S.Pi, MA, Camat Batu Putih, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelajar SMK dan SMP Negeri 3 Batu Putih, masyarakat setempat serta undangan lainnya dalam acara pelantikan Kepala SMK Negeri Batu Putih dan Kepala SMA Negeri Tobu serta penyerahan keputusan Bupati TTS tentang pendirian SMK Negeri Batu Putih yang di gelar Selasa 15 Maret 2016 di Desa Oebobo, Kecamatan Batu Putih

“Kehadiran lembaga pendidikan SMK di Kecamatan Batu Putih merupakan perjuangan dari seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat, sehingga seluruh elemen yang ada di Kecamatan Batu Putih harus mendukung jalannya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini. Karena dengan partisipasi masyarakat akan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat terhadap masa depan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan memberikan kesempatan kepada anak usia sekolah  menimba ilmu di SMK  Batu Putih ini. Bahkan anak-anak putus sekolah termasuk anak-anak yan menjadi pedagang makanan ringan di pertigaan polsek batuputih harus di rangkul agar dapat melanjutkan pendidikan mereka demi membentuk sumber daya manusia yang handal dan memiliki daya saing, ujar Bupati Mella.

Ketua DPRD Kabupaten  Timor Tengah Selatan, Jean E.M. Neonufa, SE pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran SMK Negeri Batu Putih kiranya dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat, dalam mempersiapkan generasi penerus yang handal serta memiliki kemampuan yang memadai, khususnya di bidang pertanian. Semua elemen masyarakat pun harus memiliki kepedulian yang tinggi dalam menjaga serta mendukung kehadiran lembaga pendidikan ini.

Ketua DPRD, Jean Neonufa juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada keluarga Sayuna, Selan dan Neolaka yang telah menyerahkan tanah milik mereka untuk dijadikan lokasi pembangunan SMK Negeri Batu Putih.

SK pendirian SMA Negeri Tobu telah di serahkan oleh Bupati Timor Tengah Selatan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tobu, tanggal 19 pebruari 2016. Sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 18 Maret 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS