Peresmian RSU Muder Ignatia

 

Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Mikael Fernandez meresmikan Rumah Sakit Umum Muder Ignatia, Sabtu, 11 Juni 2016, bertempat di Kompleks RSU Muder Ignatia di Kelurahan Nunumeu Kecamatan Kota SoE.

Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Drs. Mikael Fernandez serta diawali dengan Misa Pemberkatan dipimpin oleh Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, SVD.

Gubernur Nusa Tenggara Timur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Mikael Fernandez, antara lain mengatakan dengan penambahan fasilitas medik dan rawat inap RSU Muder Ignatia yang megah ini, nantinya dapat merespon kebutuhan masyarakat NTT, khususnya  di Kabupaten TTS akan sebuah rumah sakit yang representative, yang bisa berperan sebagai pusat pengobatan, pusat rawat inap dan rujukan. Rumah Sakit ini harus bisa berkontribusi bagi peningkatan dan perbaikan kesehatan masyarakat, terutama bagi Ibu dan Anak, serta menjadi tempat yang nyaman bagi orang sakit yang dirawat di tempat ini.

Para dokter dan para medis yang melayani di Rumah Sakit Muder Ignatia, lanjut Gubernur Frans Lebu Raya, tidak hanya mengandalkan kemampuan intelektual dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi dibarengi juga dengan kerelaan, kerendahan hati, mencintai tanpa batas dalam melayani sesama yang membutuhkan perhatian di rumah sakit ini sehingga rumah sakit Muder Ignatia mampu menjadi rumah sakit swasta yang tidak hanya elit dalam sarana dan prasarana tetapi makin elit dalam cinta, kesetiaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Agung Kupang,Mgr. Petrus Turang, SVD dalam sambutannya mengatakan, Rumah Sakit Muder Ignatia dalam menjalankan tugas serta panggilan pelayanannya harus selalu meneladani kasih Tuhan, melayani dengan hati yang tulus, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras maupun antar golongan, sehingga kehadiran rumah sakit ini dapat menjadi jawaban bagi pergumulan masyarakat TTS. Semua yang menjadi bagian dalam pelayanan Rumah Sakit Muder Ignatia, harus selalu menanamkan motto dalam diri masing – masing bahwa dengan membantu orang lain untuk sehat, maka diri kita pun akan menjadi sehat. Karena sesungguhnya melayani orang sakit, taruhannya adalah martabat dan harga diri dokter maupun perawat.

Sementara Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, M.Si dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Rumah Sakit Umum Muder Ignatia di Kabupaten TTS sembari berharap kehadiran rumah sakit ini bisa membantu pemerintah Kabupaten TTS dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin.

“Kehadiran RSU Muder Ignatia diharapkan bisa semakin melengkapi fasilitas kesehatan publik di daerah ini, bukan hanya dari aspek jumlah tetapi juga dari aspek kualitas pelayanan, karena sesungguhnya kesehatan adalah kebutuhan mendasar dari setiap manusia,” tandas Wakil Bupati Obed Naitboho

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Sakit Umum Muder Ignatia, Alo Lawung dalam laporannya mengatakan, kehadiran RSU Muder Ignatia ini merupakan upaya nyata dari suster – suster yang tergabung dalam biara RVM untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat Kabupaten TTS. RSU Muder Ignatia, yang sebelumnya berstatus Klinik Pengobatan resmi beroperasi sejak tahun 2009, yang walaupun memiliki fasilitas yang terbatas, namun trend pasien yang datang berobat semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pembangunan rumah sakit ini adalah merupakan hasil kerja sama biara RVM dengan dukungan dana dari dokter – dokter di Austarlia, dan saat ini memiliki 55 orang tenaga kerja, baik untuk para medis maupun non medis.sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 03 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS