Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan ke 94

 

Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, SE, MM  diwakili oleh Kepala staf Korem 161 Wira Sakti, Kolonel Infantri Gregorius Suharso melakukan pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ke-94 tahun 2016 tingkat Provinsi NTT, Kamis 14 Juli 2016 di halaman depan Puskesmas Panite, Kecamatan Amanuban Selatan.

“Peningkatan derajat kesehatan merupakan tanggungjawab bersama seluruh komponen masyarakat yang harus mendapatkan perhatian dari semua pihak karena keberhasilan peningkatan kesehatan masyarakat secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan secara menyeluruh,” ujar  Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, SE, MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh  Kepala staf Korem 161 Wira Sakti, Kolonel Infantri Gregorius Suharso.

Program TNI Manunggal KB–Kesehatan, lanjut Danrem 161 Wira Sakti,  merupakan wujud kepedulian dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan, BKKBN Provinsi NTT dan TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Kodim 1621 TTS serta jajaran Korem 161 Wira Sakti guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Instansi terkait diharapkan dapat memanfaatkan  program TNI Manunggal KB-Kesehatan sebagai sarana untuk memotivasi masyarakat dalam berkeluarga berencana, khususnya bagi keluarga prasejahtera maupun sejahtera serta pasangan usia subur guna menciptakan keluarga sehat, berkualitas dan tangguh.

“Seluruh prajurit TNI di wilayah Kabupaten TTS dan BPP-KBKS Kabupaten TTS  mendukung dan turut berpartisipasi dalam menggalakkan masyarakat agar mau merencanakan kehidupan keluarga dengan cara menggunakan alat kontrasepsi,” tandas  Danrem 161 Wira Sakti.      Kodim 1621 TTS diharapkan senantiasa meningkatkan sinergitasnya dalam memperbaiki keadaan infrastruktur masyarakat untuk mencapai kehidupan masyarakat menuju suatu kondisi yang sehat, aman dan sejahtera serta senantiasa membantu Pemerintah Desa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, MSi pada kesempatan tersebut mengatakan pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ke-94 dan pelayanan kontrasepsi gratis bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam pembangunan berbasis keluarga dan masyarakat sekaligus merupakan upaya nyata untuk menekan angka kelahiran serta menurunkan angka kematian ibu dan anak. “Masyarakat diharapkan dapat memahami secara baik  manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga serta melaksanakan  fungsi keluarga secara baik yakni fungsi agama, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial, pendidikan, ekonomi dan fungsi pemeliharaan lingkungan,” tandasnya

Sementara itu Kepala BPPKBKS Kabupaten TTS, Drs. Rongki Manbait dalam laporannya mengatakan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan  berlangsung sejak tanggal 1-30 Juli 2016 dengan melibatkan personil TNI, tenaga kesehatan dan penyuluh KB. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya sosialisasi tentang pentingnya keluarga berencana dan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis bagi masyarakat

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 03 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS