Pencanangan Tabungan Bambu

Setiap desa hendaknya mencanangkan Tabungan Bambu untuk pembayaran PBB, khususnya masyarakat yang memiliki obyek pajak sehingga dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 tepat waktu.

Demikian disampaikan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si saat Pencanangan Tabungan Bambu untuk Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Jumat, 10 Juni 2016 di Halaman SD Inpres Sahan Desa Fatu Lunu Kecamatan Amanatun Selatan.

Membayar Pajak Bumi dan Bangunan, lanjut Bupati Mella, sifatnya wajib. Jika ada obyek pajak yang tidak membayar PBB, akan ada tindakan paksa untuk melunasinya. Untuk itu diharapkan aparatur Pemerintah menjadi teladan yang baik dalam membayar PBB. Dan kepada Kepala Desa, jika mendapati ada wajib pajak PNS yang belum membayar PBB pada tanah yang berada dalam wilayah desa yang bersangkutan, maka Kepala Desa harus segera melapor kepada Bupati sehingga bisa diambil tindakan lebih lanjut.

Bupati Mella pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada desa – desa yang sudah melunasi tagihan PBB tahun 2016.

Dari data yang ada menyebutkan desa – desa yang telah melunasi PBB 100% adalah desa – desa yang berada jauh dari kota SoE. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat desa dalam membayar pajak lebih baik, jika dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Kabupaten TTS, Aba L. Anie, SH, M.Si dalam laporannya mengatakan, target Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2016 sebesar Rp.2,9 Milyar, sampai tanggal 9 Juni 2016 realisasi mencapai Rp. 1,5 Milyar atau 54,3%.

Terdapat 3 Kecamatan yang realisasi PBB telah mencapai 100%, yakni Kecamatan Noebana, Kecamatan Nunbena dan Kecamatan Kokbaun. Sementara 5 Kecamatan yang belum mencapai 40% realisasi PBB, yakni Kecamatan Amanuban Tengah, Kecamatan Kota SoE, Kecamatan Amanatun Selatan, Kecamatan Mollo Selatan dan Kecamatan Kolbano. sumber (humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 04 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS