9

POS KUPANG.COM, SOE -Hingga saat ini BKD belum menertibkan ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab TTS, karena masih menunggu perbaikan surat edaran bupati.

Kepala BKD Kabupaten TTS, Yakobis Nahas mengatakan itu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2015). Dia mengatakan, ada item dalam surat edaran penertiban ijazah PNS yang diperbaiki.

“Surat edaran bupati belum lama ini sudah dikirim, namun dikembalikan karena ada perbaikan. Ada satu item yang ditambah dalam surat edaran bupati tersebut. Saat ini surat edaran tersebut sudah berada di pak sekda tinggal ditandatangi pak bupati,” kata Nahas.

Disinggung tindaklanjut usai surat tersebut ditandatangani bupati, Nahas menjelaskan, surat edaran tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh SKPD dalam lingkup Pemkab TTS. Jika ditemukan adanya PNS yang diduga menggunakan ijazah palsu langsung dilaporkan kepada bupati. Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya bupati akan mendisposisikan kepada BKD untuk diselidiki kebenaran nya.

“Jika sudah didisposisikan oleh bupati kepada kami, maka akan dibentuk lagi tim yang beranggotakan Satpol PP, bagian hukum dan inspektorat untuk bersama-sama menyelidiki kebenaran laporan tersebut. Jika benar maka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku, ” kata Nahas.

Ditemui terpisah, Sekda TTS, Salmun Tabun mengatakan surat edaran tersebut sudah siap, tinggal ditandatangani Bupati TTS, Ir. Paul Mella.

“Kita akan melakukan penertiban ijazah pada saat pendataan ulang PNS. Pendataan ulang ini harus dilakukan oleh semua PNS dan akan dimulai tanggal 1 September sampai 31 Desember 2015 mendatang,” kata Salmun.

Ditanya sanksi apa yang diberikan kepada PNS yang terbukti menggunakan ijazah palsu, Salmun mengatakan akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(din)Sumber: POS KUPANG.

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 24 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 9
  • Pengunjung kemarin: 16
  • Pengunjung Minggu ini: 4.759
  • Pengunjung Bulan ini: 13.330
  • Pengunjung Tahun ini: 491.588
  • Jumlah Pengunjung: 520.940

Peta Kabupaten TTS